Pamulang Canangkan Jadi Gudang Qori & Qoriah

Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, mencanangkan kecamatan tersebut sebagai gudang qori dan qoriah. Pencanangan tersebut demi melihat potensi warga di kecamatan tersebut yang sangat potensial dalam bidang seni membaca Alquran tersebut.

 “Ide sebetulnya sudah lama, cuma saat ini baru bisa diterapkan. Mudah-mudahan, nanti bakal berjalan sesuai harapan,” ujar Camat Pamulang Suhendar, kemarin.

Untuk mewujudkan obsesi tersebut, lanjuut Suhendar, pihaknya kini tengah menggencarkan program pembinaan seni membaca Alquran atau qiro’at di kalangan warganya. Dia menjelaskan, keinginan Pamulang menjadi gudang Qori juga tidak terlepas dari motto Kota Tangsel, yakni Cerdas, Moderen dan Religius.

“Lagian ini kan bisa jadi dasar buat anak-anak muda kita. Kalau sudah memiliki dasar agama yang kuat, mau kemanapun bisa. Intinya membekali warga Pamulang bukan hanya memiliki kecerdasan pikiran saja, namun jiwa agamis dan wawasan agamis itu sangat penting dan sangat fundamental,” bebernya.
Dia menambahkan, melalui program tersebut, Pamulang juga diharapkan nantinya tidak kesulitan dalam memilih perwakilan untuk dikirimkan ke ajang-ajang seni membaca Alquran tahunan, seperti MTQ di tingkat kota, provinsi maupun nasional

Ahmad Syarif Hidayat, Sekretaris umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pamulang, menjelaskan pihaknya memiliki tiga program dasar yang bakal dikembangakan dalam rangka meujudkan Pamulang gudang qori dan qoriah tersebut. Ketiganya adalah perbaikan bacaan Alquran, melagukan bacaan Alquran dan membaguskan penulisan Alquran dengan sasaran utama para guru-guru TPA (Taman Pendidikan Anak) di wilayah Pamulang. Adapun tempat-tempat yang nantinya bakal menjadi lokasi pembelajaran salah satunya adalah kantor Urusan Agama (KUA), kantor LPTQ dan masjid Mujahidin. “Pendaftarannya nanti ketika launching berbarengan dengan kegiatan pengajian Isra Mi’raj tanggal 25 Juni nanti,” imbuhnya. (din/idm/bnn)     

Sumber : bantenposnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar