MAN Tangerang Selatan 10 Besar Kelulusan UN

Nadia Anindita Vandari, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Serpong, Tangerang Selatan, Banten, masuk dalam 10 besar peraih hasil Ujian Nasional (UN) SMA tertinggi tingkat Nasional.

"Siswi asal MAN Insan Cendikia Serpong masuk dalam 10 besar peraih UN tertinggi tingkat Nasional," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Selatan, Agus Salim, Senin (27/5).

Dijelaskan Agus Salim, Nadia Anindita Vandari berada di urutan ke sembilan dari 10 peraih nilai UN tertinggi dengan angka 9,75.
Siswi yang satu - satunya mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional tersebut, mampu bersaing dengan pelajar lainnya.


Bahkan, yang lebih bangga lagi yakni karena siswi tersebut berasal dari sekolah madrasah sehingga bisa bersaing dengan sekolah negeri maupun swasta.

"Meski keterbatasan sarana dan prasarana namun siswi tersebut mampu menunjukan kualitas yang terbaik," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Mathoda mengatakan, jumlah siswa SMA yang mengikuti UN sebanyak 14.695 orang dengan total yang tidak lulus yakni 34 orang.

Rinciannya yakni 5.814 siswa SMA Negeri dengan 18 siswa tidak lulus. Lalu ditingkat SMK terdapat 8.168 siswa dengan yang tidak lulus yakni 10 orang. Sedangkan ditingkat Madrasah Aliyah dari 713 peserta, enam pelajar tidak lulus.

Namun Mathoda menuturkan jika dirinya merasa senang karena ada siswa yang masuk dalam kelulusan tertinggi walaupun akan dilakukan perbaikan ke depannya.

"Untuk menekan angka siswa yang tidak lulus, akan dilakukan perbaikan dengan mencari data dan fakta masalah di lapangan," ujarnya.

Sementara itu, siswa SMA yang masuk dalam 10 besar peraih nilai UN tertinggi tingkat Nasional yakni Ni Kadek Vani Apriyanti dari SMA Negeri 4 Denpasar (9,87), Aditya Agam Nugraha dari SMA Negeri 1 Surakarta (9,78), Helena Marthafriska Saragi Napitu dari SMA Swasta Methodist 2 Medan (9,78), Made Hyang Wikananda dari SMA Negeri 4 Denpasar (9,76), Luh Putu Lindayani dari SMA Negeri 4 Denpasar (9,76), Elva Vidya dari SMA Kristen 5 BPK Penabur Jakarta (9,75), Gracia Isaura Raulina dari SMA Negeri 8 Jakarta (9,75), Putu Siska Apriliani dari SMA Negeri 4 Denpasar (9,75), Nadia Anindita Vandari dari MA Negeri Insan Cendikia Serpong (9,75), Sarah Alya Firnadya dari SMA Negeri 8 Jakarta (9,73). (Ant)

Sumber : Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar