Jambret tas gadis di Pamulang, 2 pemuda tanggung dibekuk

Dua pemuda tanggung RF (16) dan BP (18), terpaksa berurusan dengan kepolisian setelah kedapatan merampok FN, seorang gadis berusia 16 tahun di Danau Sasak Tinggi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

"Dua tersangka yang masih remaja ini, berusaha mengambil paksa tas seorang perempuan menggunakan sepeda motor, Minggu 9 Juni 2013 malam," kata Kapolsek Metro Pamulang Kompol Muhammad Nasir saat dhubungi, Senin (10/6/2013).

Korban yang shock, lanjut Nasir, spontan berteriak minta pertolongan. Sementara pelaku, berusaha melarikan diri dengan sepeda motornya. Beruntung teriakan korban didengar petugas patroli yang tengah melintas di lokasi.

"Korban berteriak minta tolong. Kebetulan ada petugas kami yang sedang patroli. Kedua pelaku langsung dikejar," paparnya.

Nasir menjelaskan, aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku tak terelakan. Namun, upaya petugas mengajar pelaku membuahkan hasil manis. Kedua jambret itu berhasil diringkus.

"Mereka berhasil ditangkap saat pengejaran, kemudian digelandang ke Mapolsek Pamulang," imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan, kata Nasir, kedua pelaku tercacat sebagai warga Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Di hadapan penyidik, kedua remaja tersebut mengaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali.

"Keduanya mengaku sudah lima kali menjambret di wilayah Tangerang Selatan," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan. Petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor Suzuki Shogun yang digunakan para pelakau dalam melancarkan aksinya. "Kasusnya masih kita kembangkan," tutup Nasir.

Sumber : Sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar