Congkel ATM BRI, Hanya Untuk Belanja di Minimarket

Mardadi,32, seorang pelaku yang biasa melakukan pencongkelan terhadap mesin ATM di Kota Tangsel ditangkap petugas Polsek Pamulang lantaran mendapati dirinya sedang beraksi. Ketika ditangkap, Mardadi mengaku sudah 14 kali melakukan aksi di lokasi yang berbeda.


Kapolsek Pamulang, Kompol Muhammad Nasir mengatakan,  Mardadi apes lantaran dirinya terekam kamera CCTV saat akan menjebol ATM BRI yang terletak di kampus Universitas Terbuka (UT).

 “Jadi bukan menjebol ATM lalu menguras uangnya, tetapi hanya mencongkel boks  kartu ATM bagi yang ATM –nya ada yang tertelan,” jelasnya saat dihubungi  Rabu (5/6).

Kenapa dirinya mencuri kartu ATM milik orang lain yang ada di ATM yang sudah dicongkelnya, hal itu dilakukan karena kartu ATM yang tertelan sudah pasti ada saldonya. “Dia berpikiran begitu, lalu jika sudah dicuri kartu ATM-nya, pelaku akan menggunakannya belanja di minimarket, yang tidak meminta PIN,” ujarnya.

Modus pelaku menurut Nasir, selalu mengincar  mesin ATM  BRI. Sebab, kartu  ATM  BRI ketika dibelanjakan tidak meminta syarat PIN ATM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar