Ratusan Siswa Al Husna Galang Donasi Untuk Palestina

Sekitar 800 siswa dan siswi dari SMP, MTS, SMA dan SMK Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Husna Kota Tangerang menggelar penggalangan dana untuk korban perang di Palestina, Kamis (22/11). Selain donasi mereka juga melakukan doa bersama dan sholat gaib.
 
Sebelumnya, ratusan siswa ini berkumpul di sekolah untuk menonton berita tentang konflik Palestina dan Israel, sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian mereka melakukan doa istigozah serta sholat ghaib berjamaah untuk para korban tewas di Palestina.
 
Selanjutnya, mereka menggalang dana bantuan kepada para pengendara roda dia dan empat di Jalan Dimyati, depan GOR Kota Tangerang Meski sempat hujan,penggalangan dana tetap mereka lakukan. Mereka tidak berhenti walau basah kehujanan.
 
Salah satu guru Al Husna Kota Tangerang, Topik Hidayat mengatakan, tujuan aksi siswa ini untuk membantu umat muslim di Palestina yang sedang mengalami penderitaan karena konflik dengan Israel. Selain itu, pihaknya juga membangkitkan semangat para siswa untuk membantu sesamanya lewat aksi solidaritas.
 
"Akibat perang itu banyak korban berjatuhan, infrastruktur seperti sekolah dan rumah sakit juga hancur. Jadi kami bersama para siswa menggalang dana untuk membantu warga Palestina," katanya.
 
Topik menambahkan, donasi yang didapatkan akan disalurkan ke Yayasan Mer-C. Pihaknya juga akan membuka pokso bantuan bagi masyarakat yang ingin menyumbang dana. "Kalau aksi kita lakukan hari ini saja. Tapi untuk pokso bantuan kita buka selama satu minggu," terangnya.
 
Sementara, Joan Nuari, siswa kelas 9 SMP Al Husna Kota Tangerang, menyatakan senang bisa melakukan aksi solidaritas untuk warga muslim Palestina. Dari hasil penggalangan dana, para siswa berhasil mendapatkan Rp 1.471.000. "Yah walaupun basah-basah kehujanan, saya senang bisa membantu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar