Gawat! Jumlah Orang Gila di Tangsel Bertambah

Gawat, jumlah orang kurang waras alias gila,  di Kota Tangsel semakin bertambah sejak dua tahun terakhir.   Pantauan di sejumlah sudut Kota Tangsel, tampak puluhan orang kurang waras berkeliaran dan mengganggu kenyamanan warga.
 
Mereka berada di tempat-tempat umum, seperti di pasar tradisional, emperan toko, stasiun, pinggiran jalan atau tempat keramaian lainnya. Seperti  halnya yang terjadi di Pasar Ciputat, setiap hari tidak kurang dari 10 orang kurang waras berkeliaran.
 
 "Sudah jadi pemandangan sehari-hari orang gila di Pasar Ciputat. Dari yang baru setengah gila sampai benar-benar gila ada di sini," ujar seorang pedagang tradisional bernama Parjo, Rabu (31/10).
Menurut Yanto, keberadaan orang kurang waras itu semakin banyak. "Dari saya jualan di pasar ini empat tahun lalu, saya perhatikan orangn gila di sini semakin banyak. kadang saya suka iseng, menghitung orang gila yang lewat depan dagangan saya. Dalam dua tahun terakhir, kira-kira ada 10 orang gila setiap harinya saya lihat," lanjutnya.
Begitu juga di wilayah kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Setiap hari pria tua sekitar 50 tahun terlihat mondar mandir di daerah itu. "Bapak tua itu tak tau darimana asalnya. Setiap hari selalu lewat di sini dan mengambil makanan sisa di tumpukan sampah pinggir jalan," kata warga Kelurahan Pondok Pucung, Rangga. 

Masyarakat meminta kepada Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel) agar melakukan pendataan dan memberikan solusi dari fenomena tersebut.  Sebab, jika masalah itu tidak tertangani atau luput dari penanganan, bukan tidak mungkin akan menimbulkan persoalan baru di Kota Tangsel. 




Sumber : Tangerangnews.com/tangsel 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar