Warga Padati Bazar Murah Ramadhan di Pamulang

Pamulang, Web Tangsel-Ratusan warga dari berbagai wilayah  memenuhi lapangan upacara di Kecamatan Pamulang - Kota Tangerang Selatan. Mereka rela antre untuk mendapatkan bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya yang dijual dengan harga terjangkau di bazzar murah.

Walikota Airin Rachmi Diany, mengatakan, mejelang Hari Raya Idul Fitri tingkat konsumsi masyarakat cenderung tinggi. Hal tersebut biasanya dibarengi dengan kenaikan harga barang yang meningkat tajam. Sementara itu Pemerintah Daerah tidak mungkin bisa menekan harga pasar secara signifikan.

"Agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya penyelenggaraan bazar ini dengan tepat sasaran untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," terang Walikota Airin, dalam sambutannya.

Walikota Airin berharap, untuk tahun berikutnya kegiatan bazar murah dapat diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan jangkauan sasaran lebih besar. Tidak hanya ditingkat kota, tapi juga bisa merambah ke tingkat kecamatan.

"Tentunya bekerjasama dengan ritel-ritel yang ada. Karena secara undang-undang diatur ada 5 persen keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial atau CSR," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel - Muhammad, mengutarakan, bazzar ini diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya bagi  masyarakat yang kurang mampu.

"Kami juga ingin mempromosikan pelaku UKM yang ada agar mereka bisa bangkit dan mandiri memajukan usahanya," kata Muhammad, kepada Web Tangsel di SMA Negeri 2.

Peserta bazaar tersebut, sambungnya ikuti oleh 12 SKPD, 6 perusahaan yang bergerak di bidang ritel, 7 kecamatan, 9 IKM, Dharma Wanita Kota Tangerang Selatan, serta suply gula pasir sebanyak 3 ton dan beras 6 ton.

"Paket makanannya ada 1800 bungkus. Setiap paket isinya gula, minyak, kecap, indomie dari Asperindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia)," tambahnya.

Tak hanya kebutuhan sembako saja yang tersedia di bazzar murah tersebut. Produk lainnya seperti sirup, kue-kue kering, pakaian serta perlengkapan shalat, minuman ringan, sayur-sayuran dan lain sebagainya. Pengamatan di lapangan, warga rela berpanas-panasan dan berdesakan untuk memperoleh bahan makanan dengan harga terjangkau. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan emas memperoleh sepaket sembako dengan hanya merogoh kocek sedikit.

"Senang mas. Beli Rp 20 ribu dapat segini, maunya mah sering ada belanjaan (bazar) murah," terang Siti Romasih (60), warga Pamulang Barat ini sumringah. (bpti-ts)

Sumber : http://tangerangselatankota.go.id/read/news/bazarmurahramadan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar