Tiga Titik Rawan Kecelakaan di Kota Tangerang

TANGERANG-Kota Tangerang memiliki tiga titik jalan yang dinilai rawan kecelakaan diantaranya Jalan Daan Mogot, Jalan KH Hasyim Ashari dan Jalan Ciledug Raya.  Ketiga jalan tersebut merupakan jalur mudik masyarakat ke luar Kota Tangerang.
Kanit Laka Polres Metro Kota Tangerang AKP Rinaldi mengatakan, kecelakaan kerap terjadi di tiga titik tersebut, terutama saat puncak arus mudik pada H-3 lebaran tanggal 16 Agustus 2012. “Jalan Daan Mogot yang menuju keJakarta Barat peringkat nomer satu tempat terjadinya kecelakaan di Kota Tangerang
sehingga di pasangi black spot. Jalan KH Hasyim Ashari dan Jalan Ciledug Raya kerawananya karena jalannya yang kurang lebar,” katanya.
Disebutkan Rinaldi, data Laka Lantas Polres Metro Kota Tangerang pada tahun 2011 terjadi 432 kecelakaan, jumlah korban meninggal 61 orang, luka berat 123 orang dan luka ringan 454 orang, sedangkan kerugian materilnya mencapai Rp 761.9000.000. Sementara untuk data semester satu pada Januari-Juli 2012, terjadi 280 kecelakaan dengan jumlah korban meninggal 20 orang dan luka berat 128 orang, untuk kerugian materil mencapai Rp 565.200.000
“Faktor utama terjadinya kecelakaan itu karena human error. Kebanyakan korbannya pengendara motor. usia 19-30 tahun. Biasanya karena badan kurang fit dan dan mengendarai dengan terburu-buru,” katanya.
Rinaldi menungkapkan, pihaknya akan berupaya mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas tersebut, khususnya pada arus mudik dan arus balik lebaran. “Kita sudah melakukanupaya prefentif dengan menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam perjalanan. Selain itu menyiagakan personil dilapangan. Kita berusaha untuk menekan angka kecelakaan, kalau bisa dihilangkan,” tandasnya.

Sumber : http://tangerangnews.com/baca/2012/08/13/7808/tiga-titik-rawan-kecelakaan-di-kota-tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar