Inilah Tujuh Titik Jalur Serpong yang Rawan Macet


TANGERANG-Perkembangan Kota Tangsel terus melesat. Namun, perkembangan ini belum diikuti dengan pelebaran jalan atau penambahan jalan yang signifikan. Hal itu membuat jalan di daerah Kota Tangsel menjadi rawan akan kemacetan.
 
Melirik salah satu jalan di Kota Tangsel, yakni Jalan Raya Serpong berdasarkan pantauan Dinas Perhubungan Kota Tangsel sedikitnya ada tujuh titik kemacetan.  

Ketujuh titik tersebut adalah  di depan PT Tifico, di Pertigaan Gading Serpong, di depan dan seberang PT Pratama, di Bundaran Alam Sutera, di depan WTC Mall Serpong, di depan Perumahan Melati Mas dan  di Perempatan Muncul.

    Di PT Tifico, kemacetan kerap terjadi saat jam masuk istirahat dan keluar karyawan perusahaan itu. Sekitar pukul 06.30, pukul 12.00 serta pukul 16.00 WIB. Di jam-jam tersebut , selain banyak penyeberang jalan juga beberapa kendaraan umum mengantre untuk menaikkan penumpang.
Ini juga sama terjadi di depan PT Pratama macet kerap terjadi saat jam masuk dan keluar karyawan pabrik.

    Kemudian, di Bundaran Alam Sutera, macet sering terjadi pada jam berangkat kerja dan jam pulang kerja. Yakni, mulai pukul 06.30-10.00 WIB untuk jam masuk kerja, dan setiap pukul 15.30-17.30 untuk jam pulang kerja.
 
Adapun, kemacetan di WTC Mall Serpong dan Melati Mas karena keluar masuk kendaraan dari dua tempat itu. Badan jalan yang tidak lebar, menimbulkan antrean saat ada kendaraan masuk dan keluar.

    Sementara, di Pertigaan Muncul, kemacetan terjadi karena tengah dilakukan perbaikan jalan. Jalan milik provinsi ini, tengah diperbaiki oleh Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Banten. Akibat perbaikan jalan, jalan yang digunakan hanya satu jalur.
    Taufik Wahidin, Kepala Seksi  Pengendalian dan Operasional  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel mengatakan, kemacetan itu bisa dihindari dengan menggunakan jalur alternatif.
Mislanya dengan menggunakan jalur Summarecon Serpong-Forresta BSD. Jalur itu, tembus di German Centre BSD dan bisa dilanjutkan ke Jalan Pahlawan Seribu, bagi pengguna jalan menuju Bogor. "Tapi, selama arus mudik berlangsung kita akan mendirikan posko mudik di jalur-jalur rawan macet itu," ujarnya.

Sumber : http://tangerangnews.com/baca/2012/08/02/7690/inilah--tujuh--titik-jalur-serpong-yang-rawan-macet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar