15 OKP di Tangsel Diajak Berperilaku Religius

TANGERANG-Momentum Ramadan dimanfaatkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel untuk melakukan pembinaan terhadap organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Tangsel,Kamis (9/8), seratusan pemuda yang berasal dari 15 OKP di Kota Tangsel diberi pengetahuan keagamaan, di Telaga Seafood, Serpong, Kota Tangsel.

    "Kita ingin, OKP yang ada di Kota Tangsel bisa berperilaku religius. Sebagai, aplikasi dari motto Kota Tangsel modern, cerdas dan religius," tutur Chaerudin, Kepala Dispora Kota Tangsel.
 Chaerudin melanjutkan, perilaku religius yang mesti dilakukan pemuda di Kota Tangsel adalah dengan meningkatkan amal ibadah selama Ramadan.
    Menggiatkan aktivitas di masjid, serta memperbajak amal sosial ketimbang melakukan kegiatan yang tak penting. Sebab, lanjut Chaerudin, dengan memperbanyak ibadah juga, diyakini bisa mengikis perbuatan tak positif. "Tujuannya agar, pemuda di Kota Tangsel mampu menjadi pemuda yang cinta damai dan religius dalam menjalani kehidupannya," ujar mantan Camat Serpong ini.

    Ditambahkan Chaerudin, kegiatan seminar tersebut juga merupakan rangkaian dari pembinaan OKP yang dilakukan sejak awal tahun lalu.
    Ustaz Abdul Rajak, Sekretaris MUI Kota Tangsel dalam paparan materianya menjelaskan tentang buah karya OKP. Bahwa, kerja organisasi kepemudaan dalam mendukung pembangunan Kota Tangsel mesti dilandaskan pada keikhlasan. Bukan untuk dilihat atau diperlihatkan demi penilaian dari manusia. "Tidak perlu diberitahu kepada orang kalau kita telah berbuat baik. Kerjakan saja apa yang kita mampu, selama itu baik," katanya.

Sumber : http://tangerangnews.com/baca/2012/08/09/7785/15-okp-di-tangsel-diajak-berperilaku-religius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar