THR Hanya Rp100 Ribu, Karyawan RS Mogok Kerja




Metrotvnews.com, Ciamis: Ratusan dokter dan perawat RSUD Ciamis, Jawa Barat, mogok kerja. Mereka berunjuk rasa memprotes penerimaan uang intensif atau tunjangan hari raya (THR). Pelayanan di rumah sakit pun lumpuh total dan ratusan pasien telantar.

Sebagian besar pengunjuk rasa merupakan karyawan di bagian pelayanan teknis. Mereka kesal dan menganggap direktur rumah sakit tak adil membagikan uang intensif menjelang hari raya.


Mereka mengaku hanya menerima THR Rp100 ribu pada tahun 2012. Mereka menilai besaran uang itu tak sesuai dengan kinerja para karyawan, terlebih lagi bila dibandingkan dengan uang intensif bagi Direktur RSUD, Bupati, dan Wakil Bupati Ciamis.

RSUD Ciamis mendata uang intensif untuk Direktur rumah sakit yaitu Rp70 juta. Sementara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis mendapatkan Rp30 juta per bulan.

Para karyawan pun menuntut keadilan pembagian uang intensif. Mereka mengaku telah tiga kali mengalami kejadian serupa. Namun, tak ada kejelasan mengenai aksi protes mereka.

Karyawan mengancam akan menggelar aksi mogok kerja hingga tuntutan dipenuhi. Sementara itu, banyak pasien yang ingin berobat telantar karena pelayanan rumah sakit lumpuh total.(Yosef Trisna/RRN)

Sumber :  http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/08/15/102288/THR-Hanya-Rp100-Ribu-Karyawan-RS-Mogok-Kerja/6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar