SMAN 3 Tangerang Selatan


Tahun ajaran baru akan dimulai, sebagian besar warga sedang sibuk mencari sekolah baru yang berkualitas yang berada didaerah pamulang, disini saya ingin mempromosikan sekolah menengah atas yang berada di Pamulang - Tangerang selatan, Berikut ini profil tentang SMA Negeri 3 Tangerang Selatan

SMAN 3 Tangerang Selatan

Pada sekitar tahun 1987 daerah tersebut masih dianggap sebagai bagian kabupaten Pamulang Ciputat (bukan terpisah sub-distrik). Pada waktu itu penduduk juga sedang dibangun perumahan skala besar yang cantik Pamulang II. Ditambahkan Ciputat kepadatan penduduk kabupaten, khususnya di daerah sekitar Pamulang juga membutuhkan peningkatan sarana pendidikan, terutama SMA. Untuk bantuan dari berbagai pihak dan rekomendasi dari pemerintah kabupaten Tangerang (Surat Persetujuan Penggunaan Lahan Fasilitas Sosial No 593.3/1515_UM / 1988. Tanggal 2 Juli 1988) akhirnya indah II Pamulang pengembang perumahan setuju untuk beberapa tanah untuk membangun sekolah . Di atas lahan seluas 4.870 m2 dibangun sebuah sekolah dan mulai pada 17 Oktober 1991 bernama SMA Negeri 2 Ciputat Filial (kelas jauh) yang dipimpin oleh Ibu Hj.Siti Aisyah, BA (alm) dengan pelaksana harian Drs. A. Rifaie 'Sirath. Itu hanya sebesar 12 kelas I kelas empat, empat Kelas II dan III kelas empat.
Pada sekitar tahun 1991-1992 terjadi pemekaran wilayah dimana wilayah pamulang telah menjadi kecamatan tersendiri yaitu kecamatan Pamulang. Nama SMA Negeri 2 Ciputat filial menjadi tidak cocok lagi karena berada di wilayah kecamatan pamulang. Berkat bantuan berbagai pihak akhirnya berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 0216/O/1992 tertanggal 5 Mei 1992, SMA 2 Ciputat filialberubah nama menjadi SMA Negeri 1 Pamulang, namun SK ini ditanda tangani baru pada bulan Juni 1992 dan menjadi landasan berdirinya SMA Negeri 1 Pamulang yaitu bulan Juni 1992 (makna simbolik logo SMAN 1 Pamulang 6 akar tangkai, 9 mahkota bunga dan 2 kelopak bunga). Sejak berdirinya Kota Tangerang Selatan pada tahun 2008, dengan Kota Tangerang Selatan Peraturan Walikota Nomor 10 Tahun 2009 tetntang mengubah nama sekolah di tingkat sekolah dasar negeri (SDN), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah tinggi di tanah (SMA), dan sekolah menengah kejuruan (SMK N) di lingkungan pemerintah kota Tangerang Selatan.
Visi
Menjadi Sekolah Terunggul Berwawasan Nasional, Bersaing Secara Internasional dan Religius

Misi
  1. Mewujudkan pencapaian delapan standar nasional pendidikan.
  2. Melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien berbasis global (berbasis ICT) dan berpijak pada budaya bangsa.
  3. Menerapkan Information and Communication Technology (ICT) dan bahasa internasional dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah
  4. Menyelenggarakan pendidikan sekolah bertaraf internasional untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  5. Menyiapkan peserta didik untuk mampu b ersaing secara nasional dan internasional.
  6. Mengembangkan jejaring nasional dan internasional yang luas.
  7. Menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan IPTEK dan IMTAK.
  8. Meningkatkan pengetahuan dan prilaku warga sekolah yang sehat.
  9. Menyelenggarakan dan mengimplementasikan pendidikan karakter bangsa.
  10. Proses Internalisasi ajaran agama dan budaya bangsa serta implementasinya dalam kehidupan nyata.
  11. Menumbuhkan sikap belajar sepanjang hayat bagi warga sekolah.

Sumber : http://direktoritangsel.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar