Perbaikan Jalan di Situ sasak tinggi Pamulang Tangsel Timbulkan Macet

Pamulang- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus memperbaiki jalan rusak yang berada di wilayahnya. Salah satunya, di jalan sekitar Situ Sasak Tinggi, Kecamatan Pamulang. Namun, perbaikan jalan tersebut membuat kemacetan tak terelakan. Tak hanya macet, debu pun mulai dikeluhkan warga sekitar.
Asep Munarsep ,31, warga  Villa Pamulang mengaku setiap beraktivitas melewati Jalan Padjajaran, kemacetan jalan tidak bisa dihindari. Permasalahan utama terangnya karena tidak ada petugas Dishubkominfo yang melakukan pengamanan lalu lintas.

Ditambah lagi debu-debu dari material jalan menambah semerawut saat melintas di jalan penghubung Ciputat - Pamulang tersebut.

"Sosialisasinya juga minim," terang Asep.
Sedangkan warga setepat,  Giyono ,50, warga Kelurahan Pamulang Barat mengeluhkan aktivitas dari perbaikan Situ Sasak. Pasalnya, debu dari pengerjaan dan lalu lintas kendaraan berat bertumpahan ke udara.

"Kami sih senang ada perbaikan jalan dan pelebaran. Tapi debunya itu membuat sesak nafas," katanya.

Pantauan wartawan, Pemerintah Kota Tangsel memang sudah membuat himbauan berupa spanduk yang dipasangkan di bundaran Pamulang.
Sosialisasi itu mengingatkan agar pengguna jalan untuk sementara waktu menghindari Jalan Padjajaran karena sedang ada perbaikan Situ Sasak dan Jalan Padjajaran.
Namun, saat melintas di jalan tersebut, tidak terlihat adanya petugas Dishubkominfo untuk mengalihkan pengguna ke jalur alternatif. Spanduk himbauan itupun hanya ditempatkan di pagar taman bundaran Pamulang yang tingginya sekitar 1 meter dari aspal.

Soal kegiatan pembangunan tersebut, Kabid SDA Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Tangsel, Aji Awan menerangkan revitalisasi Situ Sasak merupakan kegiatan yang akan berakhir akhir tahun mendatang.
Situ bakal dipasangkan tiang-tiang pemancang disisi situ yang bersampingan dengan Jalan Padjajaran. Atas aktivitas yang berakibat debu dan lainnya, Aji Awan menerangkan itu merupakan bagian dari proses pembangunan.  Meski begitu, pihaknya meminta agar warga untuk sementara waktu menggunakan jalur alternatif.
Soal kemacetan yang mungkin timbul, kata Aji Awan, pihaknya sudah berupaya mencarikan solusi dengan membuat service area di atas situ dengan mengeruk sebagian badan situ.
"Nanti service area itu akan menjadi tempat alat-alat berat. Setelah revitalisasi situ selesai, maka badan situ yang diurug akan dikeruk kembali," katanya.(TMN)

Sumber : http://tangerangnews.com/baca/2012/05/30/7198/perbaikan-jalan-di-tangsel-timbulkan-macet-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar