RSIA Buah Hati Ciputat

Tampaknya bidang pelayanan kesehatan akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Terbukti dengan berlakunya undang-undang praktik kedokteran dan Peraturan Dinas Kesehatan Kabupaten yang membatasi ruang gerak suatu Rumah Bersalin dan Praktek Dokter/Bidan Swasta serta Apotik tempat penjualan obat-obat yang dibutuhkan.
Disisi lain kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan khususnya layanan ibu dan anak serta penjualan obat dan terjangkau diwilayah Ciputat, Bintaro, Pamulang dan sekitarnya masih sangat tinggi.


Untuk itu para dokter dan bidan yang bekerja dilingkungan tersebut perlu bekerja sama dalam menyatukan visi dan misi bersama untuk mendirikan sebuah rumah sakit bersalin dan apotiknya. Rumah Sakit Bersalin dan Apotiknya tersebut diharapkan dapat menjadi naungan bersama untuk dapat melayani pasien dengan baik, terjangkau, dan nyaman juga memberikan nilai ekonomi bagi tenaga medis yang bekerja untuknya.
Pada saat ini sudah terbangun tempat dokter kandungan RSIA Buah Hati Ciputat yang terletak di Jl. Arya Putra no. 399 dengan luas tanah 1400m², memiliki fasilitas enam ruang rawat dengan 10 tempat tidur (mampu menampung 13-15 tempat tidur), Ruang OK, Ruang Pemulihan, Ruang Bersalin, Ruang Bayi, Apotik, dan Area Parkir seluas 650m². Selesai dibangun pada bulan November 2005 dan sejak Januari 2005 sudah beroperasi untuk praktek dokter dan persalinan normal serta operasi.
Tempat ini sangat berpotensial untuk dikembangkan menjadi RSB dengan memperluas tanah yang berada tepat dibelakang klinik seluas 1500m². Tanah tersebut diperuntukkan untuk perluasan ruang perawatan, ruang jaga dokter, ruang lab,ruang apoteker, ruang rapat, kantin, asrama bidan-perawat, gudang dan laundry.

Sumber : http://www.direktoritangsel.com/advertorial/item/18-rsia-buah-hati-ciputatraya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar