Ricuh di Ciputat, Polisi Amankan Satu Anggota Ormas

Ciputat - Aksi swiping yang dilakukan sekelompok ormas di Ciputat adalah swiping untuk menurunkan bendera lawan ormasnya. Seorang dari anggota ormas yang melakukan swiping juga berhasil ditangkap. Dari lokasi kejadian diamankan sebuah senjata tajam dan sebuah senjata api rakitan.

Demikian dikatakan Kapolsek Metro Ciputat, Kompol Alip, saat ditemui di Polsek Metro Ciputat, Rabu (27/6/2012) malam.

"Jadi pada hari ini, Rabu (27/6/2012) sekira pukul 13.00 siang terjadi konvoi germbolan yang mengaku dari ormas melakukan penurunan bendera lawan ormasnya. Mereka berjalan dari Pondok Aren ke arah Ciputat. Kita bubarkan di Prapatan Duren, Ciputat. Tapi mereka kabur menuju ke Tegalrotan," katanya.

Dari situ, lanjutnya diamankan seorang dari pihak ormas yang melakukan swiping beserta dua buah motor, sebuah senjata api rakitan dan sebuah senjata tajam.

"Kita amankan R, dia mengaku kepala salah satu pos ormas yang melakukan swiping, dan 2 motor yang nantinya akan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. Selain itu, Senjata tajam ditemukan di jalan dan satu senpi itu ditemukan di jalanan," jelasnya.

Alip mengatakan, dari kejadian ini menimbulkan beberapa korban, baik materil atau jiwa. Beberapa kendaraan yang terparkir juga dihancurkan gerombolan ini. "Korban jiwa masih didata, sementara posko yang dirusak ada dua, yaitu Rengas dan Pisangan," kata dia.

Sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2012/06/27/500/654985/ricuh-di-ciputat-polisi-amankan-satu-anggota-ormas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar