Lagu Mars Tangerang Selatan Diluncurkan

Serpong, Web Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Kantor Kebudayaan dan Pariwisata meluncurkan lagu mars Tangerang Selatan di gedung Graha Serpong, Kamis, 19 Juli 2012. Lagu mars tersebut menggambarkan tentang daerah ini sesuai dengan motto sebagai kota cerdas, modern dan religius.
Walikota Tangerang Selatan - Airin Rachmi Diany, mengatakan, lagu mars harus mampu menggugah semangat bersama baik jajaran  pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat untuk
bersama-sama membangun daerah. Oleh karenanya, isi lagu mars harus pula merefleksikan semangat pembangunan.
Mars Tangerang Selatan merupakan pengejawantahan visi Kota Tangerang Selatan yang harus menimbulkan semangat bagi masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam pembangunan.” kata Walikota Airin.
Mengingat makna yang terkandung dalam mars Tangerang Selatan yang dapat menggugah semangat membangun daerah, diharapkan mars ini dapat dihapal oleh segenap unsur di Kota Tangerang Selatan termasuk para anggota organisasi masyarakat (ormas) yang banyak terdapat di Kota Tangerang Selatan
"Tidak menutup kemungkinan setiap perayaan hari jadi Kota Tangerang Selatan atau pada acara resmi lainnya untuk mengumandangkan lagu mars ini, di samping mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya tentunya." harapnya.
Di tempat yang sama secara terpisah, salah satu pencipta lagu mars Tangsel - Al Mansyur,  mengatakan, penciptaan lagu ini telah melalui serangkaian proses panjang. Sebelum Kota Tangerang Selatan dimekarkan dari Kabupaten Tangerang diakhir Tahun 2008 silam, konsep lagu ini telah ada.
“Sesuai dengan visi dan misi Kota Tangerang Selatan sebagai daerah cerdas, modern dan religius, maka kami tuangkan dalam syair hingga jadi lagu mars ini,” ujarnya kepada Web Tangsel usai prosesi peluncuran.
Dia menjelaskan, proses penciptaan lagu mars ini sedikit telah mengalami perubahan syair dan aransemen. Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan jaman. Bersama dengan Yeni Widhawati, Anwar Gan, terang Al Mansyur, dirinya menciptakan bersama. Lalu untuk studio rekaman (recording) dilakukan oleh Harry Ageng Trisnady.

“Ada perubahan di sana-sini untuk penyempurnaan dan kalau yang sekarang aransemennya melalui recording. Dan saya berharap seluruh pimpinan di sekolah dan lembaga pendidikan serta unsur lainnya dalam setiap upacara bisa membawakan mars ini,” terang Al Masyur.
“Saya juga inginnya bisa lebih mudah di download di website pemkot. Lagu dan syairnya bisa muncul setiap di download,” harapnya lagi.
Prosesi peluncuran lagu mars ini dimeriahkan oleh MC kondang Narji yang merupakan warga Pamulang serta persembahan beberapa tarian. Puncak prosesi peluncuran ditandai dengan dinyanyikannya lagu mars Tangsel oleh kelompok paduan suara SMA Negeri 6 Kota Tangerang Selatan.
Pada acara tersebut, kepada setiap undangan yang hadir diberikan pula souvenir berisis compact disc dan naskah lagu mars Kota Tangerang Selatan. (bpti-ts)

Sumber : http://www.tangerangselatankota.go.id/read/news/launchingmarstangsel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar