Liga Tanah Merah



Liga tanah merah adalah sebuah pertandingan sepak bola antar anak-anak tongkorongan yang berada di Gg.Saidin Bambu apus timur Pamulang, tidak ada batasan umur di pertandingan sepak bola liga tanah merah ini, tua muda bisa mengikuti pertandingan ini, yang penting bisa bermain sepak bola dan memeriahkan acara Liga tanah merah yang di selenggarakan tiap tahunnya, liga tanah merah hanya diselenggarakan pada hari sabtu dan minggu satu hari ada 2 pertandingan, liga tanah merah ini tidak seperti pertandingan sepak bola pada umumnya, kalau umumnya dalam pertandingan sepak bola ada 11 pemain dalam satu team, tapi untuk di liga tanah merah hanya ada 8 pemain dalam satu team. Kenapa begitu? Ya karna lapangannya memang tidak seperti standar lapangan yang ada di indonesia, ya kira-kira setengah dari standar lapangan yang ada dindonesia.

Kenapa di sebut liga tanah merah, karena memang lapangannya di dominasi sebagian besar tanah yang berwarna merah dan hanya ada sedikit rumput dipinggir lapangannya, Lapangan ini jika pada musim kemarau panjang akan seperti gurun
pasir, debunya bisa setebal 10Cm, tetapi antusias warga untuk mengikuti Liga tanah merah ini sangat tinggi, rintangan apapun akan dilewati demi untuk memeriahkan acara pertandingan sepak bola Liga tanah merah ini, masalah juara tidak jadi patokan, bisa mengikuti liga tanah merah ini saja warga sudah sangat senang sekali. Untuk letak lapangan merah berada di perbatasan antara Bambu Apus timur Rw 03 dan Bambu apus Rw 02 dan perumahan pamulang permai, lapangannya memang sangat tertutup setiap orang pasti tidak menyangka kalau disekitar situ ada lapangan.

Liga tanah merah sudah ada sejak dulu, turun temurun diadakan tiap tahunnya pada bulan juli sampai dengan bulan Agustus, acara ini untuk menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia, dahulu Liga tanah merah di kelola oleh Remaja-remaja yang hobi dengan sepak bola, tapi saat ini liga tanah merah sudah di kelola oleh Karang taruna Unit 03 Bambu apus timur divisi olah raga, kemajuan yang sangat besar bagi warga Bambu apus timur karna sudah mempunyai Karang taruna sebagai wadah kegiatan pemuda-pemudi yang berada di bambu apus timur yang pastinya kegiatan-kegiatan Positif.

Dari zaman ke zaman liga tanah merah ini tidak pernah ada bentrokan atau keributan antar penonton apalagi ribut antar pemain, jadi bagi warga lain diluar bambu apus timur  yang ingin menonton pertandingan sepak bola liga tanah merah tidak perlu takut dan khawatir,  jadi jangan lewatkan pertandingan demi pertandingan di Liga Tanah Merah... GRATIIIIIS... 

Sumber : Buyung Suprizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar