Pondok Hijau Ciputat Juga Kebanjiran

Perumahan Pondok Hijau,  Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan juga terendam banjir hingga 50 centimeter.

“Air sungai meluap, bahkan airnya sangat deras sehingga tidak tertampung lagi dan menggenangi perumahan ini,” ujar Muhammad Aldin warga RT 9/9 perumahan tersebut, Selasa (15/1).  

Aldin menjelaskan, luapan air terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Dengan cepat air menggenangi rumah setinggi 50 cm. "Sudah tidak heran dengan keadaan seperti ini," jelasnya.

Aldin berharap Pemkot  Tangsel dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. "Pemerintah harus mencari solusi dari banjir ini,” ujarnya.

TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel Essa Nugraha menghimbau agar masyarakat lebih mengantisipasi terjadinya bencana banjir. "Kapasitas curah hujan sedang tinggi," ucapnya.
Ketinggian air dengan cepat merendam sejumlah rumah di Kota Tangsel, seperti di Kecamatan Pondok Aren banjir terjadi di Perumahan Maharta, Taman Mangu Permai, dan Pondok Kacang Prima.
Perumahan lainnya, yakni di Rooswood Garden, Green Hill, Legoso Permai dan Kampung Sawah.
Dia juga menyebutkan, Perumahan Bukit Pamulang Indah juga kembali tergenang. “Sedangkan di Kecamatan Serpong Utara di  Kampung Kayu Gede. Ketingan air rata-rata mencapai 50-60 centimeter, jika hujan kembali turun diperkirakan ketinggian air tentu akan melebihi dari saat ini,” ujarnya.
 
Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik.  "Masyarakat jangan panik jika terjadi banjir, hadapi dengan tenang agar tidak terjadi apa yang tidak diharapkan," tambahnya. (DNG)
 
Sumber : Tangerangnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar