Dua Warga Tangerang Tewas Terbawa Arus Banjir

TANGERANG-Banjir yang melanda wilayah Tangerang memakan korban jiwa. Dua orang tewas akibat terseret arus air yang deras dan tewas. Jasad satu korban bahkan belum ditemukan.
 
Korban adalah seorang ABG bernama Adi, 16, warga Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dan seorang pengembla kerbau, Sani'an, 70, Kampung Kaliuwung, RT 11/4, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
 
Adi hilang terbawa arus deras Kali Angke, ketika sedang bermain bermain di kali tersebut pada Rabu (16/1), pukul 17.00 WIB. Hingga kini pihak Kepolisian bersama tim Gegana dan masyarakat masih terus mencarinya. "Korban hilang sejak kemarin. Tampaknya korban terbawa arus. Jadi belum diketahui meninggal atau tidak," ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Suyono.
 
Sementara musibah yang menimpa Sani’an terjadi Rabu (16/1) sekitar pukul 17.00 WIB, ketika dia akan menggembalakan kerbau miliknya untuk mencari makan di pinggir Sungai Cimanceuri.
 Namun, ditengah perjalanan kerbau miliknya panik dan tiba-tiba menyebrangi sungai yang tengah meluap akibat hujan.
 
Sani’an pun berupaya menjemput kerbaunya dengan menyebrangi aliran sungai selebar delapan meter menggunakan sebuah perahu yang terbuat dari pohon pisang.
 
Kerbau miliknya berhasil dibujuk untuk kembali melintasi aliran sungai yang tengah deras. Tapi naas, Sani’an terpleset dari perahu rakitan miliknya. Sehingga langsung tercebur ke kali yang tengah meluap.
 
Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa Iptu Muis Nasution mengatakan, kakek malang tersebut ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB, setelah Arwani, 25, cucu korban khawatir dengan keadaan kakeknya. Sebelumnya, korban berpamitan ke pada cucunya untuk menggembala kerbau tersebut, sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, pada pukul 17.45 WIB, kerbaunya kembali kerumah, tapi tidak bersama Sani'an.
 
“Setelah ditunggu beberapa lama cucu korban meminta bantuan warga sembari menghubungi kami. Setelah lebih dari dua jam melakukan pencaharian, jenzah korban akhirnya ditemukan 500 meter dari lokasi penggembalan. Korban ditemukan tersangkut diranting pohon pinggiran sungai dan berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.45 WIB," ungkap Iptu Muis, Kamis (17/1). (RAZ)

Sumber : tangerangnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar