Banjir 1,5 Meter, Akses Tol Tangerang-Merak Dialihkan

TANGERANG-Akses menuju pintu tol Balaraja Barat dialihkan  akibat ruas jalan tol Tangerang-Merak di kilometer 57 - 59 terendam banjir dengan ketinggian satu setengah meter, Kamis (10/1).  Kondisi tersebut membuat Jalan Raya Serang macet total karena seluruh kendaraan terpaksa melewati jalan tersebut.
Kemacetan panjang kendaraan pribadi maupun truk dengan tonase lebih dari lima ton sudah terlihat sejak Jalan Raya Serang kilometer 20  menuju gerbang tol Balaraja Barat, Kabupaten Tangerang. Kendaraan yang ingin masuk tol Balaraja Barat  menuju Merak dialihkan melalui ruas Jalan Raya Serang.  Akibatnya terjadi kemacetan panjang hingga berkilo-kilo meter.

“Kendaraan yang telah masuk tol dari arah Tangerang menuju Merak pun akhirnya di keluarkan pintu tol Balaraja Barat,” ujar Waka Polsek Balaraja AKP Sukirto.
Pantauan di lokasi, meski telah terjadi pengalihan arus, pintu keluar tol Balaraja Barat masih terdapat sejumlah truk nekat menerobosnya.  Diketahui air yang merendam ruas Tol Tangerang Merak di kilometer 57 – 59, selain karena tanahnya lebih rendah juga   akibat meluapnya sungai Cidurian. (DRA)

1 komentar: