Pura-pura Beli Es, Pencuri Motor bacok Satpam

TANGERANG-Tri Ramadhan,18, warga kampung RT 07/11 Desa Gunung, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel dikeroyok massa, lantaran dia tertangkap tangan mencuri sepeda motor, Minggu (23/09) sekitar pukul 10.30 WIB.
Tri mencuri sepeda motor di  Kampung Parigi Lama RT 03/05 Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel depan masjid Al-Gopur.
Dalam aksinya, Tri termasuk pencuri yang sadis. Dia tak segan melukai warga yang dianggap dapat menggagalkan aksi kriminalnya itu.
Modus operandi Tri adalah berpura-pura membeli es kelapa dipinggir jalan TKP. Hal itu dikatakan oleh saksi mata yang juga tukang es kelapa, bernama Iyus.
“Pelaku memang sudah mengincar sepeda motor Mio hitam B 3236 NBE yang sedang terparkir tak jauh dari tempat saya jualan.  Sebab, meski memesan es kelapa, dia tidak meminumnya. Matanya malah melirik kanan kiri. Dia bawa sepeda dan mengeluarkan golok, makanya saya kasih minum es, tapi gak diminum,” kata Iyus di Mapolsek Pondok Aren kepada wartawan.
Setelah itu, Tri yang sedari awal sudah nekat ini, semakin nekat dengan memasuki perkarangan rumah warga guna mencuri sepeda motor Mio tersebut. “Karena kunci motornya juga diletakan pemilik rumah tak jauh dari pekarangan, dan dia lihat itu,” katanya.
Melihat Tri yang sedang mencuri motor, Iyus berteriak guna memanggil warga. “Saya teriakin. Tapi dia malah mengeluarkan golok lagi, dia sempat kabur. Tapi warga menghadangnya dengan bambu, nah satu orang satpam sekolah Mentari namanya Nasip kena bacok,” katanya.
Warga yang melihat ada korban, bukan mundur. Dengan bambu yang lebih panjang, warga berhasil memisahkan tangan Tri dari goloknya.
“Goloknya akhirnya jatuh, disitulah dia akhirnya dikeroyok massa. Untung ada polisi, kalau tidak dia bisa tewas.  Pelaku ini gaya-nya mirip santri pakainnya, ” terangnya. 

Sumber : http://tangerangnews.com/baca/2012/09/23/8103/pura-pura-beli-es--pencuri-motor-bacok-satpam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar