Antisipasi Teroris, Polisi Ikut Data Penduduk Gelap

TANGERANG-Dalam antisipasi teroris, jajaran Polsek Metro Ciputat turut serta dalam operasi pendataan penduduk yang dilakukan pihak Kecamatan Ciputat, Rabu (19/09)
Bagi warga yang tidak memiliki identitas, akan dilakukan penyelidikan. Wakapolsek Ciputat AKP Prayitno mengatakan, selain untuk pendataan penduduk, ini juga untuk antisipasi teroris.

Dengan adanya operasi penduduk tersebut, pihak kepolisian juga menyampaikan pesan kantibmas ke masyarakat. "Tujuannya jika terjadi sesuatu, bisa cepat lakukan tindakan," katanya, usai lakukan pendataan di Kelurahan Ciputat, Selasa (18/9).

Menurut Prayitno, supaya tidak ada kecurigaan jika ada  penduduk baru, baik untuk pemilik rumah sewa atau pendatang tersebut, diharapkan secepatnya lapor ke RT/RW. "Asal memiliki identitas jelas, RT/RW dan semua pasti peduli. Supaya situasi kondusif tercipta dari masyarakat untuk masyarakat dan kita semua," lanjutnya.
Dengan adanya pendataan, maka akan terjalin hubungan yang terarah. Karena itu, masyarakat harus memahami dan tidak mempersulit dalam pendataan.
"Untuk pendatang yang belum melapor dan tidak memiliki identitas, kami akan lakukan pengecekan. Dilihat ada pelanggaran atau tidak," ungkapnya.
Sedangkan untuk pemilik kontrakan diharap waspada dengan warga yang menyewa rumahnya. Jika ada yang tidak memiliki identitas yang jelas, diharap secepatnya melapor. "Untuk antisipasi, kami memberikan nomor telepon ke pemilik rumah sewa, agar tidak kecolongan,"jelasnya.
Sumber : http://tangerangnews.com/baca/2012/09/19/8082/antisipasi-teroris--polisi-ikut-data-penduduk-gelap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar