Pasar Kaget (Sogo Jongkok)

Pola Pasar Kaget yang bisa juga di kenal “ Sogo Jongkok “ bagi temen-temen urban ternyata mewabah kemana-mana....pasar dadakan/pasar murah. alias sogo jongkok seperti mandiri ada di belakang kantor pusat mandiri, di landmark, di bintaro, di tanah abang dan lain-lainnya.

Di pamulang salah satunya ada sogo jongkok vila dago dibuka dari Jam 06:00 s/d 11:00 dan hanya ada pada hari minggu saja, hari lain tidak ada...... fenomena ini memang mengasyikan juga.
 Pola Pasar Kaget ini mengikuti pola Pasar Kaget “ Sogo Jongkok “ di Tanabang pada tahun 1999 dimana akibat resesi dan imbas kerusuhan tahun 1997 -1998 banyak pengangguran yang mencoba membuka usaha.
uniknya sogo jongkok vila dago pada awalnya di gelar pada jalan utama komplek,  waduhhh ternyata banyak kejadian dan komplen dari warga yang bermukim.

Gimana tidak antara temen-temen pedagang, warga yang hendak olah raga (sekalian cuci mata maupun  belanja) serta lalu lalang kendaraan warga yang keluar masuk komplek menjadi satu....tumpek blek.
Nah lhoooo....... ruwet deh... namun seiring perkembangan waktu dan musyawarah warga plus temen-temen pedagang akhirnya bisa tertib dan teratur semua

Antara supply dan demand dapat terpenuhi bagi warga dari berbagai kalangan.

Di sogo jongkok terpenting barang-barang yang ditawarkan lumayan bagus juga, satu pesan harus teliti dalam memilih dan pintar-pintar dalam menawar, Karena prinsif belanja barang itu harus murah dan bagus

Soal tawar menawar udah biasa dan ini seninya adu mental antara penawaran yang sadis sampai terjadinya deal.

 Sumber : http://www.pamulang.net/index.php/beranda/pamulang/390-sogo-jongkok-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar