Angkot Ngetem Bikin Macet, Dishub Tangsel Janji Segera Tertibkan

TANGERANG SELATAN – Kemacetan parah terjadi setiap hari di Jalan Jombang Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Ironisnya, tidak ada satupun petugas yang mengatur lalu lintas di sekitar Stasiun Sudimara yang menjadi titik pusat kemacetan itu.

Jalan yang melewati perlintasan kereta api ini kerap mengkhawatirkan para penggunanya. Kendaraan sering terjebak di tengah-tengah rel ketika suara peringatan palang pintu berbunyi tanda kereta api mau melintas. Tak pelak sura klakson pengendara pun saling bersahutan akibat panik. “Wah, bahaya itu,” celetuk salah satu pengguna jalan, Warno (35 tahun).

Warga Pamulang itu mengatakan kemacetan parah terjadi ketika jam masuk dan pulang kerja. Saat melintas pukul 07.20 WIB, dari arah Pamulang menuju Jombang, ia mengaku sudah hampir satu jam lebih kemacetan belum terurai. “Setiap hari ya seperti ini (macet),” katanya Selasa (1/10) pagi.

Ia menambahkan, kemacetan semakin parah dengan jalanan yang sempit dan banyaknya volume kendaraan. “Parahnya ngggak ada (petugas) yang mengatur di sini,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ismi, pengguna jalan yang lain. Ia melintas dari arah sebaliknya, Jombang menuju Pamulang. Lelaki 21 tahun ini mengatakan sudah biasa setiap hari terjebak macet. “Biasa ini, macet terus. Parah,” katanya saat berangkat kuliah di Universitas Pamulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Sukanta, berjanji akan segera menerjunkan anak buahnya untuk mengatasi kemacetan yang terjadi. Ia mengaku baru mengetahui hal itu. “Saya berterima kasih kepada Republika  atas laporannya. Hari ini juga akan saya kerahkan anak buah saya ke sana,” katanya saat dikonfirmasi Republika Selasa (1/10).

Sukanta meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Pasalnya, ia baru saja dilantik menjadi Kepala Dishub Kota Tangsel Jumat (27/9) lalu. “Baru dua hari ini aktif bekerja, semuanya pasti akan saya bereskan,” janjinya.

Pantauan dii lapangan, dari pukul 07.00 hingga 08.15 pagi, kemacetan belum juga selesai. Baik dari arah Jombang ke Pamulang atau sebaliknya. Terlihat banyak angkot yang ngetem di tepi jalan sekitar Stasiun Sudimara.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/10/01/mtzhjk-angkot-ngetem-bikin-macet-dishub-tangsel-janji-segera-tertibkan

3 komentar:

  1. dishub wajib menertibkan, agar tidak mengganggu kepentingan umum.

    bisnis tiket pesawat mantap www.kiostiket.com

    BalasHapus
  2. sampe sekarng masih banyak angkot yang ngetem di Stasiun Sudimara tersebut.

    BalasHapus
  3. semoga menjadi perhatian pemda setempat

    BalasHapus